Selasa, 01 Januari 2013

MIMPI DIAKHIR TAHUN



Awal tahun 2013 semester barupun dimulai. Seperti biasa sebelum masuk kelas guru dan murid SLB  senam dulu dipekarangan sekolah.Untuk meningkatkan disiplin sekolah yayasan mengambil inisiatif setiap masuk kelas guru dipanggil sesuai dengan daftar absen. Guru mengumpulkan murid kelas tempatnya mengajar . Tiba giliran saya dipanggil lalu menandatangani absen dan memanggil murid baru  masuk kelas. Semua berjalan teratur dan tertib. Disiplin dimulai diawal belajar kalau sudah dimulai dengan tertib tentu semua akan teratur dan rapi.
            Anak-anakpun masuk kekelas dasar tiga tunagrahita kelas itu sangat alami bangunannya sangat  sederhana sekali seperti kelas sekolah saya diwaktu SD dulu. Saking alaminya sampai pohon pisangpun ada didalamnya sebagai alat peraga. Ya ngak apa-apa nanti saya tidak perlu repot lagi menjelaskan bagian tumbuh-tumbuhan pikir saya. Kamipun mengatur posisi dan sayapun memindahkan letak papan tulis supaya tidak silau. Oh ternyata ada pintu unutu menuju kebelakang. Wah ini berbahaya ini jangan-jangan murid saya lari lewat belakang, sementara yayasan sudah mewanti-wanti murid-murid harus belajar dengan disiplin. Tapi kalau pintu itu ditutup kemana anak kos yang tinggal dibelakang lewat? Nggak mungkinkan lalu lalang kedalam kelas. Akhirnya supaya tidak menghalangi anak kos pintu belakang tetap tidak dikunci. Alhasil murid sayapun sering tidak berada didalam kelas dan sering main kebelakang. Sayapun penasaran apa yang membuat meraka betah berlama-lama kesana. Setiap saya suruh masuk setiap itu pula mareka keluar. Subhanallah ternyata pemandangannya sangat bagus ada sungai dengan  air terjunya yang indah. Saya jadi betah berlama-lama disana akhirnya belajarpun dipindahkan kealam setiap maupulang kami menyempatkan diri untuk berfoto-foto. Allahuakbar , Allahuakbar saya mendengar suara azan dan ternyata azan subuh sayapun bangun dengan senyum  menyambut tahun baru. Selamat tahun baru semoga mimpi indah itu menjadi kenyataan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar