Sabtu, 17 Januari 2015

Belajar Membuat Bunga Dari Botol Bekas Air Minum Mineal




Sabtu ditanggal 17 januari 2015. Belajar  Kertakes dengan  standar Kompetensi membuat karya kerajinan. Kompetensi  Dasar  Membuat karya kerajinan berdasarkan pola. Ini minggu kedua di semester II . Minggu kemaren semua siswa diminta untuk membawa gunting dan botol minuman mineral bekas. Semua membawa aku juga tidak ketinggalan karena dirumah juga sudah aku kumpulkan bekas lebaran kemaren. Kembali aku jelaskan bahan yang digunakan begitu juga dengan caranya untuk memngingatkan kembali kepada siswa ku yang mengalami gangguan intelektual ia mengalami hambatan untuk mengingat agak lama.. Botol di potong dua . Bagian atas dibagi enam lalu digunting sampai mulut botol. Masing-masing bagian di bentuk menyerupai kelopak bunga. Dipilog warna kuning dan mera
Pasang kembali tutupnya lalu  ditutup dengan kain flannel  dan ditenganya di kaitkan kawat sebagai tangkainya.
       

Pada botol bagian bawah dibentuk memjadi pola daun dan ini  diberi cat warna hijau  dan juga di beri tangkai


Baru dirangkai menyerupai bunga.
   


                Hari ini pelajaran dilanjutkan dengan membuat pola daun karena pola bunga sudah dibuat minggu kemaren. Siswa ku belum begitu terampil membuat pola daun maka aku yang membuatkan polanya. Untuk menggunting baru Zazkia  dan Indra yang bisa mengikuti pola. Sementara Hanifah menggunting sekena hati saja . Titi masih sangat lambat dan harus dibantu. Rifal dan Amel baru bisa menggunakan gunting.  Botol mineral sudah menjadi serpihan di buatnya.  Aku tetap menuntunnya walau itu baru sekedar  mengarah ke bentuk pola.  Jangan menyerah anak-anak ku tetap bersabar karena tidak ada kebaikan yang bisa dicapai tanpa bersabar. Akhir pelajaran semua barang dikembalikan ketempat termasuk gunting aku masukan kedalam kotak pensil masing-masing  Mereka semua kembali menyusun meja dan menyapu. Walau dibelakang aku juga memegang sapu mengumpulkan yang tercecer. Sampai ketemu dihari senin anak-anak ku jangan lupa memakai topi dan dasi. Assalamualaikum .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar