Sabtu, 02 Januari 2016

Hidup Terampil di SLB Penulis Lifya










SINOPSIS
Banyak kendala yang di temukan dalam menghadapi anak yang mengalami gangguan intelektual  yang mempunyai IQ antara 50 – 70. Diantaranya sulit untuk mendapatkan buku panduan keterampilan yang sesuai dengan kemampuannya. Mereka mengalami gangguan kecerdasan dan adaptasi sosialnya terhambat namun anak ini masih mempunyai kemampuan untuk berkembang dalam bidang pelajaran akademik, penyesuaian sosial, dan kemampuan dalam berkarya. Dalam penyesuaian sosial mereka dapat bergaul, dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan sosial tidak saja pada lingkungan yang terbatas, tetapi juga pada lingkungan yang lebih luas, bahkan kebanyakan dari mereka dapat mandiri dalam masyarakat. Agar bisa mandiri mereka perlu mendapat latihan keterampilan.
Buku ini dibuat untuk mengatasi salah satu kendala sulitnya untuk mendapatkan buku panduan dalam menghadapi mereka. Buku ini merupakan kumpulan karya keterampilan yang dibuat anak  yang mengalami hambatan intelektual di SLB,  Paling tidak ada 31 macam keterampilan yang  dipraktekan  di kelas di sekolah Luar Biasa. Nah pembaca yang budiman ada satu keyakinan dari penulis ketika memegang buku ini pembaca akan berujar dalam hati…” betapa luar biasanya mereka”


Buku Pelajaran Hidup Terampil di SLB

Telah terbit!! Buku perdana terbitan Penerbit Bintang Pelangi.
Yuk, simak detailnya
Judul Buku : Buku Pelajaran Hidup Terampil di SLB
Penulis : Lifya
Penerbit : Penerbit Bintang Pelangi
ISBN : 978-602-1087-70-1
Harga per buku : Rp 65.000,- (tidak termasuk ongkir)
Warna : Full colour (alias berwarna dan menggunakan kertas majalah)

Banyak kendala yang ditemukan dalam menghadapi anak yang mengalami gangguan intelektual yang mempunyai IQ antara 50-70. Diantaranya sulit untuk mendapatkan buku panduan keterampilan yang sesuai dengan kemampuannya. Mereka mengalami gangguan kecerdasan dan adaptasi sosialnya terhambat, namun anak ini masih mempunyai kemampuan untuk berkembang dalam bidang pelajaran akademik, penyesuaian sosial, dan kemampuan dalam berkarya. Dalam penyesuaian sosial mereka dapat bergaul, dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan sosial tidak saja pada lingkungan yang terbatas , tetapi juga pada lingkungan yang lebih luas, bahkan kebanyakan dari mereka dapat mandiri dalam masyarakat. Agar bisa mandiri mereka perlu mendapat latihan keterampilan.

Buku ini dibuat untuk mengatasi salah satu kendala sulitnya untuk mendapatkan buku panduan dalam menghadapi mereka. Buku ini merupakan kumpulan karya keterampilan yang dibuat anak yang mengalami hambatan intelektual di SLB. Paling tidak, ada 31 macam keterampilan yang dipraktekkan di sekolah Luar Biasa. Nah, pembaca yang budiman, ada satu keyakinan dari penulis ketika memegang buku ini pembaca akan berujar dalam hati, "Betapa luar biasanya mereka."

Ayo!! Ada yang berminat untuk memiliki buku ini? Pesan segera!!
Bagi yang ingin memesan, silahkan kirim sms ke nomor 089660107946 atau 085364118811 dengan format sms :
Judul buku _ nama _ alamat lengkap _ no hp _ jumlah buku


Sang Guru
Oleh : Lifya               

Kau fungsikan ujung telunjuk
Dalam kelam meraba
Mengait arti

Dalam kesunyian  jemari menari
Menyampaikan isyarat tak bertepi

Dengan payung kesabaran
Sang guru menyemai benih kebaikan

Berbungkus  keyakinan diri
Tiada yang sia-sia yang diciptakan
Dimuka bumi

Dengan segala keterbatasan
Anak didik  disabiliti

Kau  jadikan mutiara  bersinar
Berguna bagi agama nusa dan bangsa

Agar tunas tumbuh mengakar di bumi
Persada

Padang 11 Februari 2015

Tentang Penulis
Lifya. Lahir di Kota Padang Sumbar tanggal 4 April 1966. Penulis adalah pegiat FAM yang mengantongi Nomor IDFAM   29800. Juga anggota.HIPSI dengan no ID0097/HIPSI/2014. Lifya banyak menulis opini tentang aktifitas anak berkebutuhan khusus (ABK), Sering mengadakan penelitian tentang ABK. Penulis buku Indie secara kontributor dan tunggal. Prestasi yang sudah diraihnya adalah: Juara  Champion Teachers Competition 2015, Juara Vidio Dokumenter Bagi Anak Disabilitas 2014, Juara  Membuat Alat Peraga 2014, Juara  Guru Berprestasi (Gupres) TK Nasinal 2013, Juara  Gupres TK Provinsi 2013, Juara  Gupres TK Kota 2013, Juara  Gupres TK Kota 2012, Juara  Gupres TK Kota  2011, Juara  Olah Raga Dan Seni Guru PLB  2010, Juara  Gupres TK Kota 2010
                Menurutnya makin jauh fikiran melayang maka makin banyak ide-ide yang bisa ditangkap untuk dituliskan,  agar tidak hilang oleh peredaran masa. Kalaupun tidak sempat menulis buku ia akan membuat sebuah cerpen sebagai penggantinya. Apabila tidak sempat menulis cerpen maka di jadikan sebait puisi disela kesibukannya sebagai guru. Kalau tidak  mood dengan sebait puisi akan diuntainya ke  dalam sajak tiga seuntai dan apabila itu  tidak juga  bisa  akan dibuatnya  sebuah koma pertanda ia belum berhenti menulis.
Lifya bisa dikontak di E-mail dan  Facebook : dralifya@ymail.com Website : lifyasofyan.blogspot.com. Alamat Jl. Koto Panjang No 31 RT 02 RW08 Pauh Padang Sumatera Barat, (Depan Sanggar Randai Palito Nyalo Kampus UNAND).


 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar